Meningkatkan Kecepatan Display Menu Pada Start Menu Windows

Wednesday, October 12, 2011
Tidak alasan untuk terjadinya delay dalam display menu saat meng-klik menu Start. Efek adalah sesuatu yang indah, tapi meng-klik nya bukan sesuatu yang penting jika tidak punya urusan penting di dalamnya, jadi buka secepatnya dan pindah ke menu lain. Kecepatan default dapat disesuaikan dengan mengatur registry.

Nilai default untuk kecepatan tampilan menu Start adalah 400. Ubahlah menjadi 0, maka delay akan hilang. Tapi sangat tidak mungkin untuk memindahkan mouse dengan sangat cepat sehingga tidak mengaktifkan menu All Program jika mouse Anda melewati jalurnya. Mudah saja melatih diri Anda memindahkan pointer ke kanan setelah meng-klik Start, untuk mencegah pengaktifan menu All Programs.

Berikut ini adalah cara mencepatkan display Start menu pada windows.

1. Klik "Start" kemudian klik "Run". Pada box yang muncul, isilah dengan "regedit" (tanpa tanda kutip) kemudian klik "OK".

2. Setelah itu akan muncul registry editor. Klik tanda "+" pada "HKEY_CURRENT_USER" kemudian "Control Panel" kemudian klik menu (bukan tanda "+" nya) "Desktop".

3. Double klik "MenuShowDelay". Kemudian setting nilainya pada box yang muncul. Ubah angka pada "Value Data" menjadi "0" atau terserah Anda, yang penting lebih kecil daripada nilai sebelumnya. Karena kalau nilanya lebih besar, akan menjadi semakin lambat.

4. Klik "OK".

5. Tutup registry editor.

6. Reboot atau restart komputer Anda.

7. Lihat hasilnya.

Jika belum memuaskan, Anda bisa mengulangi prosesnya dengan memberi nilai yang berbeda dari nilai yang Anda berikan sebelumnya.

Comments :

0 komentar ke "Meningkatkan Kecepatan Display Menu Pada Start Menu Windows"


Post a Comment

Silakan berkomentar sesuka Anda. Namun jangan spam, berbau SARA, kekerasan, porno atau intimidasi terhadap orang lain. Komentar yang melewati batas akan di hapus. Terima kasih.

Get Update

Masukkan alamat e-mail Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru dan berlangganan catatan dari blog "The Notes Web" via e-mail :


Privacy guaranteed, we will never share your e-mail.

Komentar terbaru

Catatan Terbaru

Komentar Terbaru