Membuat Link Terbuka Pada Tab Baru

Saturday, June 19, 2010
Sebuah link jika di klik maka biasanya akan membuka sebuah halaman web yang link-nya di klik dan sekaligus menutup halaman web yang memberi link, hal tesebut juga berarti memberikan pengunjung ke web lain dan membuat pengunjung tersebut meninggalkan halaman web yang memberikan link.
Untuk membuat pengunjung tersebut tetap menjadi pengunjung sebuah web yang memberi link, maka link yang diberikan ke web lain di set terbuka pada tab baru atau window baru. Caranya adalah dengan menambahkan kode target="_blank" atau target="new" pada kode hyperlink. Berikut ini adalah contoh penempatan kode tersebut :

<a href="http://www.website.com" target="_blank"> Anchor text</a>

atau

<a href="http://www.website.com" target="new"> Anchor text</a>

atau bisa juga menggunakan kode target="popupwindow" yang memiliki fungsi membuat web yang di link terbuka pada window pop up atau window yang muncul di atas halaman web yang memberi link. Cara meletakkannya sama dengan contoh di atas.

Jika ada yang kurang jelas, silakan disampaikan.

Selamat mencoba!

Comments :

0 komentar ke "Membuat Link Terbuka Pada Tab Baru"


Post a Comment

Silakan berkomentar sesuka Anda. Namun jangan spam, berbau SARA, kekerasan, porno atau intimidasi terhadap orang lain. Komentar yang melewati batas akan di hapus. Terima kasih.

Get Update

Masukkan alamat e-mail Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru dan berlangganan catatan dari blog "The Notes Web" via e-mail :


Privacy guaranteed, we will never share your e-mail.

Komentar terbaru

Catatan Terbaru

Komentar Terbaru